Beri Pelayanan di Pasar Kliwon, Polsek Dongko Mantapkan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Edi Purwanto pagi ini mengendalikan anggota dalam rangka hadir memberikan pelayanan dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas yang berlokasi di pertigaan barat pasar kliwon Dongko Trenggalek.

Disana Ka SPKT Polsek Dongko bersama anggota lainnya tampak melakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus pemantauan terhadap disiplin protokol kesehatan (memakai masker) kepada para pengunjung pasar sebagai upaya perlindungan kesehatan dari penyebaran corona virus disease (Covid-19).

AIPTU Edi Purwanto mengatakan, bahwa untuk memantapkan kamtibmas di saat ada kegiatan masyarakat pasaran pada pagi hari, maka pihaknya mengambil langkah untuk tugas pelayanan guna memberikan perlindungan pengayoman.

“Setiap tiba saatnya pasaran kliwon, kami dari Unit Sabhara bersama petugas piket jaga lainnya mengambil langkah nyata untuk tugas pelayanan guna memberikan perlindungan pengayoman demi situasi kamtibmas yang terkendali serta mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus kewaspadaan terhadap segala ancaman oleh orang atau kelompok yang hanya ingin mengacaukan situasi.” Ujarnya.

Selain itu kami juga melakukan teguran kepada masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan utamanya yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas. Imbuh Ka SPKT Polsek Dongko.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H. membenarkan apa yang telah di lakukan Ka SPKT bersama anggota dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan dan pemeliharaan kamtibmas.

“Ya benar, Ka SPKT bersama anggota melaksanakan kegiatan pelayanan juga pengayoman untuk memberikan kenyamanan dan pemeliharaan kamtibmas sekaligus lakukan upaya perlindungan kesehatan ditengah pandemi covid-19.” Ujarnya

Dengan kehadiran anggota ini diharapkan situasi kamtibmas tetap kondusif dan masyarakat bisa beraktivitas melakukan pekerjaannya dalam berjual beli dipasar dapat berjalan nyaman sehingga semuanya produktif. Pungkas AKP Rohadi.