Dalam Operasi Yustisi Gabungan, Polisi Ingatkan Kepada Pengelola Tempat Usaha Untuk Menerapkan Protokol Kesehatan


Polres Trenggalek – Dalam upaya berkelanjutan soal memutus rantai Covid-19 dan penegakan Hukum dalam rangka Implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) , Polsek Munjungan menggelar operasi Yustisi yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Munjungan, Sabtu (23/1/21) malam.

Kegiatan yang menyasar pelanggar protokol kesehatan ini bersinergi dengan TNI dan Pol PP kecamatan Munjungan dengan melakukan mobiling di tempat-tempat berkumpulnya warga masyarakat.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd mengatakan, Ini sudah protap setiap malam Minggu untuk melaksanakan Operasi Yustisi dan implementasi PPKM dalam rangka pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (covid 19) khususnya di wilayah kecamatan Munjungan.

Beberapa tempat menjadi sasaran dalam kegiatan Operasi ini. Diantaranya yaitu di Cafe Omah Pentol, Warung Jeng Sri, Warung Riski dan Angkringan Warkop Lor Pom. Selain menjaring para pelanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, petugas gabungan juga memberikan himbauan kepada pengelolaan cafe/warung untuk memperhatikan protokol kesehatan.

Bagi pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan diberikan edukasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Melalui edukasi ini harapannya masyarakat sadar dan nantinya terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru.

“Kami berikan pemahaman kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, 3M agar pandemi dapat segera berakhir,” ujar Kapolsek.

Operasi yustisi ini, juga sekaligus mengubah cara pandang masyarakat yang terkesan acuh bahkan tak percaya adanya virus corona. Mereka baru percaya ketika sudah terjangkiti dan mengancam jiwanya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (*).