Dampingi Kegiatan Rapid Test, Tiga Pilar Selalu Ada

Polres Trenggalek – Aipda Wahyu Hidayat, S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Pule bersama unsur tiga pilar desa Kades Kuslan dan Babinsa Serda Lulut melaksanakan kegiatan pendampingan Satgas Covid-19 desa dalam Rapid test. Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa Karanganyar, itu pada Sabtu siang kemarin ( 23/1 ).

Rapid test, atau tes serologis adalah pemeriksaan yang dilakukan dengan mengambil sampel darah dari ujung jari. Setelah itu, sampel darah akan diteteskan ke alat rapid test untuk mengetahui apakah darah mengandung antibodi yang menandakan orang tersebut sedang atau pernah mengalami infeksi suatu virus atau tidak.

Kegiatan rapid tes dengan jumlah 50 orang dan dimulai dengan sasaran yaitu golongan masyarakat rentan dan lansia mempunyai indikasi keluhan penyakit,  Darah tinggi,  Diabetes melitus dan ibu hamil dari desa Karanganyar.

 

Kegiatan Rapid tes dilaksanakan tim Satgas Covid-19 di seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan Pule dalam rangka antisipasi penyebaran dan penaganan virus Covid-19 yang menjadi pandemic sampai saat ini.

 

Bila ditemukan dari para peserta rapid  test maka para tim yang sudah ada akan secara langsung melakukan tindakan sehingga penyebaranya tidak akan meluas.

Jumlah undangan sebanyak 50 Orang, hadir lengkap. Informasi tersebut dibenarkan Bhabinkamtibmas Aipda Wahyudi saat mendampingi kegiatan.
Dari hasil Rapid test hari ini diperoleh hasil pemeriksaan dengan hasil non reaktiv semua.

” Pukul 11.30 Wib kegiatan rapid test antibody selesai dengan aman lancar,” ucap Aipda wahyudi.