Gabungan TNI-Polri Patroli Skala Besar Cipta Kamtibmas dan Tegakkan Disiplin Prokes

Polres Trenggalek – Dalam rangka memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum personel gabungan TNI-Polri dari Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan oleh Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto bergerak bersama melaksanakan kegiatan patroli berskala besar guna menciptakan kamtibmas aman sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan cegah penyebaran covid-19 yang sampai saat ini terus merangkak naik.

Dikesempatan itu, tampak personnel gabungan melakukan patroli dan singgah di warung-warung yang banyak pengunjung guna meningkatkan daya dukung masyarakat terhadap pencegahan penyebaran virus corona dengan menjalankan disiplin aturan protokol kesehatan. Dan saat menemui adanya pengunjung yang abai terhadap protokol kesehatan selanjutnya petugas gabungan menerapkan penegakan disiplin dengan memberi sangsi juga teguran tertulis agar bisa sadar.

Ditemui terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H., mengungkapkan, bahwasanya kegiatan gabungan TNI-Polri yang dilaksanakan adalah rutin setiap malam minggu dan bertujuan untuk mewujudkan situasi wilayah yang kondusif dan menekan penyebaran covid-19 dengan cara menumbuhkan kesadaran disiplin 3 M.

“Kami dari Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko Polres Trenggalek terus bersinergi guna bergerak bersama dalam memfokuskan peranan kehadiran Negara di tengah masyarakat guna memberikan perlindungan pengayoman dan memelihara situasi wilayah agar senantiasa kondusif juga menekan penyebaran covid-19 dengan cara menumbuhkan kesadaran disiplin 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak saat beraktivitas).” Ungkap AKP Rohadi.

Mengingat penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek khususnya di Kecamatan Dongko sampai saat ini masih juga merangkak naik, maka kami dari unsur TNI-Polri takkan mengendurkan sedikitpun semangat untuk dapat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya menekan penyebaran covid-19. Dan diharapkan masyarakat bisa sadar akan pentingnya menjaga disiplin protokol kesehatan. Pungkas AKP Rohadi.