Polisi dan Koramil Pogalan Bersinergi Amankan Giat Rapid Test Antibodi

Polres Trenggalek – Polisi dari Polsek Pogalan bersinergi dengan Koramil Pogalan melaksanakan pengamanan pemeriksaan rapid test antibody bertempat di Sasana Among Praja Kecamatan Pogalan Trenggalek. Minggu (24/01)

Pelaksanaan rapid test antibodi tersebut dilaksanakan oleh Upt Puskesmas Pogalan dan Pkm Ngulankulon kepada masyarakat Kecamatan Pogalan dengan mengambil sampel darah dari ujung jari. Setelah itu, sampel darah akan diteteskan ke alat rapid test untuk mengetahui apakah darah mengandung antibodi yang menandakan orang tersebut sedang atau pernah mengalami infeksi suatu virus atau tidak.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi mengatakan bahwa, Pihaknya menerjunkan empat personel untuk mengamankan kegiatan. Pengamanan dilakukan Sasana Among Praja Kecamatan Pogalan sebagai lokasi pemeriksaan.

“Meski pelaksanaan rapid test antibodi tidak ada penolakan, namun kita tetap menerjunkan personel pengamanan lokasi pemeriksaan untuk menjamin kegiatan berjalan lancar,” ucapnya