Polsek Dongko Jalankan Semangat Tugas di Akhir Pekan

Polres Trenggalek – Petugas patroli dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai oleh Ka SPKT AIPTU Heru Cahyo Widodo di akhir pekan ini tetap konsisten hadir dilapangan dalam upaya meminimalisir gejala dari gangguan kamtibmas yang berada di wilayah hukum.

Dalam kegiatan tersebut, tampak mereka menyisir jalur protokol juga singgah di tempat ibadah umat katolik. Setelah dirasa aman dari satu titik itu, kemudian petugas patroli melanjutkan kegiatan mobiling berikutnya dan memantau kondisi di obyek vital Bank BRI Unit Dongko serta SPBU Dewa Saka Dongko.

Dikonfirmasi tim ini, Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek mengatakan, jika kegiatan yang dilakukan adalah untuk mengemban amanah sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Inilah tugas sekaligus amanah yang telah kami emban sebagai pemelihara keamanan ketertiban sekaligus berkontribusi untuk perlindungan pengayoman dan pelayanan ditengah masyarakat.” Kata AIPTU Heru Cahyo Widodo.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menegaskan dalam pelaksanaan tugas apapun, Polisi harus berperanserta dalam kewajiban mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat di mana saja tanpa mengenal waktu.

“Polisi dituntut harus dapat berperanserta dalam kewajiban mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat di mana saja tanpa mengenal waktu. Dan terkadang ada juga yang bilang Polisi kerjanya hanya muter-muter saja pakai kendaraan dinas. Untuk itu kami berkewajiban menjawab tantang tugas sesuai amanah Undang-undang tentang Kepolisian.” Tegas Kapolsek Dongko.

Dan kami yakin dan percaya dengan menjalankan tugas yang ikhlas dengan niat ibadah, maka semuanya akan dimudahkan oleh Tuhan Y.M.E. sehingga akan menjadikan penuh berkah. Tandasnya.