Sambang Desa, Bripka Murtopo Pasang Stiker Kamtibmas di Rumah Warga

Polres Trenggalek – Dalam rangka mempererat hubungan sulaturahmi antara anggota Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan kegiatan sambang. Giat sambang merupakan salah satu tugas yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Kampak khususnya oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk mencari informasi yang berkembang di masyarakat serta untuk menjalin tali silaturahmi agar lebih dekat dengan warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Murtopo yang pada hari Sabtu kemarin telah melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaan pagi. Sabtu (23/01).

Bripka Murtopo kali ini melaksanakan sambang desa ke kediaman salah satu warga desa Ngadimulyo, yaitu Pak Naryo, yang berlokasi di RT 01 RW 01 Dusun Tanjung Desa Ngadimulyo. Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bripka Murtopo tersebut ditujukan untuk menyampaikan beberapa imbauan dan pesan kamtibmas dan patuh protokol kesehatan sekaligus untuk memasang stiker Kamtibmas di kediaman warga tersebut.

Bripka Murtopo berpesan kepada warga binaannya agar selalu waspada terhadap tindakan kriminalitas sekecil apapun yang dapat terjadi di lingkungan perumahan. Apabila ada warga yang menjumpai suatu hal yang mencurigakan dapat melapor kepada anggota Bhabinkamtibmas melalui nomor telepon yang telah tercantum di stiker yang terpasang di depan rumah warga.

“Sebagai upaya untuk menjalin kedekatan dan mempererat silaturahmi, kami menggelar sambang kepada warga desa binaan. Saat sambang di rumah warga kami menempelkan stiker bhabinkamtibmas di depan rumah warga. Kegiatan sambang kali ini juga kami gunakan sebagai sarana untuk menyampaikan imbauan kamtibmas dan patuh protokol kesehatan, sehingga dapat tercipta lingkungan masyarakat di desa binaan yang aman dan kondusif,” terang Bripka Murtopo.