Semprotkan Disinfektan, Tiga Pilar Desa Widoro Cegah Penyebaran Virus Corona

Polres Trenggalek – Langkah preventif  Pemerintah Desa Widoro bersama tiga pilar Desa Widoro dan Satgas Covid Desa Widoro dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 patut diberikan apresiasi positif. Betapa tidak, desa yang terkenal dengan Saung Ledokan Widoronya tersebut bergerak cepat dalam merespon dampak penularan virus Covid 19 yang semakin meningkat.

Salah satu langkah preventif yang dilakukan pada minggu pagi ini yaitu pelaksanaan penyemprotan secara serentak di seluruh fasilitas umum yang ada di desa Widoro dan pemukiman penduduk. Minggu (24/01)

Bhabinkamtibmas Desa Widoro Polsek Gandusari Bripka Nopi Teguh Suprianto yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Desa Widoro, semua warga turun tangan bergotong royong agar kegiatan ini cepat selesai dan terasa ringan bila dikerjakan bersama-sama.

“Ya benar, hari ini kita laksanakan penyemprotan disinfektan dan mendapatkan respon positif dari masyarakat sehingga semuanya turun tangan turut ikut membantu,” ucap Bripka Nopi.

Pada kesempatan tersebut Bripka Nopi Teguh juga menghimbau kepada masyarakat Desa Widoro agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas untuk antisipasi penyebaran virus Covid 19.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat diharapkan penularan virus Covid 19 dapat dicegah sejak dini” lanjutnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno,S.H juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran pemerintah Desa Widoro beserta tiga pilar dan seluruh masyarakat Desa Widoro yang secara bahu membahu melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19.

“Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari kami arahkan untuk selalu all out dalam mendukung segala upaya penanganan pandemi Covid 19 di desa binaannya, termasuk koordinasi yang baik dengan Satgas Covid 19 maupun pemerintah Desa” pungkas AKP Sutrisno.