Hari Pasaran Yang Berpotensi Kerumunan Massa, Polsek Munjungan Gelar Operasi Yustisi


Polres Trenggalek – Dalam upaya penanggulangan penyebaran covid 19 di wilayah hukumnya, Polsek Munjungan tak mengenal lelah untuk terus lakukan penegakkan protokol kesehatan, Senin (25/1/21).

Kegiatan tersebut dilakukan di Pasar Munjungan, bertepatan dengan hari pasaran legi mengingat banyak masyarakat yang berkunjung untuk melakukan transaksi jual beli yang berpotensi terjadinya kerumunan massa.

Dengan dipimpin oleh Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Pol PP berjalan kaki menyisir seputaran Pasar untuk mencari warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan berkerumun.

Selaku pengendali kegiatan Ipda Samsul mengatakan, kegiatan tersebut akan terus dilakukannya guna mencegah penyebaran covid 19 di wilayah kecamatan Munjungan. “Saat ini wabah covid semakin meluas. Maka dari itu kita akan terus lakukan penertiban,” ujarnya.

Selain melakukan penertiban masker, petugas operasi gabungan juga melakukan himbauan kepada masyarakat pengunjung pasar agar tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak.

“Kami terus lakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu tertib protokol kesehatan 3M, guna mencegah penyebaran virus covid 19,” imbuh Ipda Samsul.

Terhadap para pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan dipakaikan masker serta diberikan edukasi supaya sadar akan pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi.

“Harapan kami masyarakat sadar dan dapat bekerjasama dalam penanggulangan penyebaran covid 19,” pungkasnya. (*).