Masyarakat di Tiga Desa Munjungan Terima Bansos, Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan


Polres Trenggalek – Hari ini sebanyak 1814 warga masyarakat Munjungan memperoleh bantuan sosial pangan (BSP). Guna mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan melakukan pengamanan dan pendampingan penyaluran bantuan sosial tersebut, Senin (25/1/21).

Untuk pendistribusiannya dilakukan di tiga Desa yaitu Desa Besuki sebanyak 826 warga, Desa Masaran 516 warga dan Desa Tawing sebanyak 472 warga. Mulai pukul 08.30 Wib, secara serentak penyaluran bantuan tersebut dilakukan di Desa masing-masing.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd mengatakan bahwa hari ini anggota Bhabinkamtibmas turun ke Desa untuk melakukan monitoring kegiatan penyaluran bantuan sosial.

“Tiga anggota Bhabinkamtibmas yaitu Bripka Toto, Bripka Anton dan Bripka Gozal turun langsung ke desa Binaannya masing-masing untuk melakukan pendampingan penyaluran BSP,” tutur Kapolsek.

Terpantau, tiga Bhabinkamtibmas tersebut tampak bersinergi dengan Babinsa dan Kades wilayah binaannya masing-masing, bersama-sama mengawasi jalannya pembagian bansos.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran sehingga tidak timbul polemik baru dimasyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Imbuh Kapolsek.

Selain melakukan pengawasan, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga masyarakat penerima bantuan untuk tertib protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum masuk, menjaga jarak saat mengantri dan memakai masker.

Lanjut Kapolsek, mengingat saat ini masa pandemi Covid 19, kami dari Kepolisian terus lakukan himbauan kepada masyarakat untuk tertib protokol kesehatan.

“Mari tertib protokol kesehatan. Terapkan 3M supaya penyebaran virus covid 19 segera berakhir,” ucapnya. (*).