Operasi Yustisi Gabungan di Dongko Jaring Pelanggar Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari upaya perlindungan dalam pencegahan penyebaran dari penularan corona virus diseases (Covid-19), pada hari ini petugas dari Polsek Dongko Polres Trenggalek mendampingi tim Satpol-PP Kecamatan Dongko yang langsung di pimpin oleh Camat Dongko Teguh Sri Mulyanto,S.Sos.,M.Si., dalam melakukan Operasi Yustisi yang bertempat di jalan Raya Dongko – Panggul Trenggalek tepatnya barat Pasar Kliwon Dongko.

Di kegiatan Operasi Yustisi gabungan ini petugas menjaring masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Dengan tegas dan humanis mereka melakukan penindakan serta terapkan sangsi tertulis dan memberikan masker agar selalu digunakan saat beraktivitas juga patuh disiplin menjalankan aturan.

Ditemui terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung penuh dari upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk menegakkan aturan disiplin protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 dengan menindaklanjutinya memakai cara Ops Yustisi gabungan.

“Ya benar, anggota mendampingi tim Penegak dari Satpol-PP Kecamatan Dongko yang melakukan kegiatan operasi yustisi. Dan ini jelas sebagai bentuk dukungan penuh dari upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam menegakkan aturan disiplin protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19, karena harapan terbesarnya adalah untuk menggugah kesadaran disiplin masyarakat akan pentingnya menjaga perilaku patuh terhadap aturan.” Ungkapnya.

Semoga dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini dapat menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Trenggalek khususnya Kecamatan Dongko secara signifikan, dengan didukung tingkat kepatuhan masyarakat yang semakin bertambah luas. Pungkas AKP Rohadi.