AKP Sutrisno Sosialisasikan PPKM Saat Hadiri Temu Lapang Petani

Polres Trenggalek – Langkah preventif Polsek Gandusari dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 tidak hanya dilakukan di tempat umum saja akan tetapi juga dalam suatu forum atau pertemuan terbatas yang dihadiri warga masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. bersama Forkopimca Gandusari saat menghadiri undangan Temu Lapang Petani Gapoktan Sedono Makmur Desa Wonoanti. Dalam kesempatan sambutannya Kapolsek Gandusari tersebut menyisipkan pesan kamtibmas terkait pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat serta undangan yang hadir. Selasa (26/01)

“Alhamdulillah acara ini sudah memenuhi protokol kesehatan, jaraknya sudah diatur,  semua bermasker serta undangannya pun tidak banyak,” ujar AKP Sutrisno.

Lebih lanjut AKP Sutrisno juga menyampaikan Keputusan Bupati Trenggalek tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid 19. Menurutnya aturan ini diambil Forkopimda Kabupaten Trenggalek karena angka penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Trenggalek semakin meningkat bahkan hingga memasuki zona merah.

” Seluruh kegiatan masyarakat mulai dari hiburan, giat keagamaan, giat seni budaya yang berpotensi mengumpulkan masyarakat dalam jumlah yang banyak agar ditunda dulu, sedangkan giat hajatan pernikahan bisa dilaksanakan namun ada batasannya antara lain jumlah tamu tidak boleh banyak,  tidak boleh makan ditempat dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” urai Kapolsek Gandusari.

Diakhir sambutannya AKP Sutrisno berharap masyarakat bisa memaklumi dan mentaati aturan yang telah dikeluarkan Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek tersebut,  agar angka penyebaran virus Covid 19 dapat ditekan dan mudah – mudahan corona segera berakhir.

“Mari bersama – sama kita melakukan langkah pencegahan dimulai dari diri kita sendiri dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” pungkasnya.