Forkompincam Munjungan Bersama Satgas Covid 19 Gelar Rakor Evaluasi PPKM


Polres Trenggalek – Menindaklanjuti perpanjangan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dalam rangka pencegahan Covid 19 di wilayah kabupaten Trenggalek sesuai dengan keputusan Bupati Nomor 10845/45/45/406.001.03.2021, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Munjungan menggelar rapat, Selasa (26/1/21).

Rapat koordinasi yang diselenggarakan di Pendopo kantor Kecamatan Munjungan ini dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Ketua Satgas covid Kecamatan, TNI, Kasi trantib dan Kades se-kecamatan Munjungan.

Kegiatan tersebut digelar sebagai evaluasi kegiatan selama PPKM serta langkah yang akan dilakukan kedepan dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah kecamatan Munjungan.

Sesuai dengan surat edaran Bupati Trenggalek, masa PPKM diperpanjang mulai dari tanggal 25 Januari 2021 hingga 08 Februari mendatang.

Dalam sambutannya Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi S.Pd. mengatakan, kita harus melaksanakan kebijakan pemerintah dengan penuh tanggung jawab dan tegak lurus dalam menegakan aturan SE Bupati tentang perpanjangan PPKM dengan aturan yang sudah jelas.

Pesan kepada Kepala Desa juga diutarakan bahwa harus lebih jeli memberikan edukasi pada warganya dalam melaksanakan kegiatan hajatan. Terhadap warga yang saat ini sedang isoman agar turut mengawasi bersama RT, RW, Kasun serta tetangga sekitar, termasuk membantu kebutuhan sembako dan vitamin.

Lanjutnya, terhadap warga yang terkonfirmasi positif agar tidak dikucilkan dan dimotifasi serta diedukasi tertib protokol kesehatan sehingga cepat sembuh dan tidak menular kepada warga sekitar.

“Protokol kesehatan harus selalu kita laksanakan dan selalu menjadi contoh dalam disiplin Prokes termasuk Kepala desa dan perangkatnya,” pesan Kapolsek.

Sementara Camat Munjungan Sdr Hartono S.Sos. menyampaikan bahwa tempat karantina dan posko satgas covid Desa harus ditingkatkan. Untuk kampung tangguh juga diaktifkan kembali serta meninggiatkan kembali pelaksanaan operasi yustisi.

Selaku Ketua Satgas Covid kecamatan Munjungan, Dr titis.
Membeberkan bahwa saat ini ada 24 warga yang isoman dan jangan sampai ada kendala dalam konsumsi dan kita harus bantu mengawasi agar disiplin dalam melaksanakan isoman.

Pihaknya juga telah melaksanakan 3T (Traccing , testing dan treatmen). “Warga terkonfirmasi jangan sampai dikucilkan. di mohon warga diberikan edukasi dan dibantu kebutuhanya,” ucap Titis.

Terkait vaksin dirinya juga menyampaikan, akan segera diberikan pada petugas pelayanan medis dan warga dengan usia skala prioritas.

Hingga selesai, acara berlangsung tertib dengan menerapkan protokol kesehatan. (*).