Kapolsek dan Wakapolsek Dongko Sampaikan Arahan ke Anggota : Tetap Semangat Bertugas

Polres Trenggalek – Pagi ini bertempat di gedung serbaguna Desa Dongko atau mako sementara Polsek Dongko Polres Trenggalek, Kapolsek Dongko AKP Rohadi, S.H., didampingi Wakapolsek IPDA Susila Basuki mengambil jam untuk melakukan acara pengarahan pimpinan (APP).

Pada arahan tersebut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menyampaikan poin penting terkait kebijakan satuan tingkat atas sekaligus sebagai bentuk masukan kepada seluruh anggota agar dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah daerah hingga pusat dalam menanggulangi masalah penyebaran virus corona atau covid-19 yang sampai saat ini semakin banyak memakan korban dan penularan yang meluas.

“Kita sebagai personel Kepolisian yang berdinas di Polsek merupakan ujung tombak polri untuk bisa menyentuh masyarakat. Maka dari itu saat melaksanakan tugas baik penjagaan di markas komando maupun patroli serta pembinaan masyarakat agar selalu hati-hati juga waspada juga secara ikhlas menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, mengingat Polri sudah dibekali dengan kewenangan sesuai dengan UU No. 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Sehingga keberadaan kita akan menjadi hukum yang berjalan. Selain itu kita wajib mendukung program pemerintah daerah hingga pusat dalam menanggulangi masalah penyebaran virus corona atau covid-19 yang sampai saat ini semakin banyak memakan korban dan penularan yang meluas.” Terang AKP Rohadi.

Atas setumpuk tugas yang sudah ada, mari kita bersama laksanakan dengan ikhlas agar semuanya bisa berkah juga bernilai ibadah, dan mendapatkan ridha dari Allah S.W.T. Ujarnya.

Selanjutnya ,Kapolsek Dongko Polres Trenggalek menambahkan, khusus kepada Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan polri harus selalu dan selalu ke wilayah binaan.

“Kepada para Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan polri harus selalu dan selalu open di wilayah binaan. Mengingat saat ini ada perpanjangan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) maka semuanya wajib bersinergi dengan Tiga Pilar, Pemerintah Desa dan Satgas Desa serta elemen masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam mengontrol kegiatan masyarakat guna mencegah terjadinya perluasan penyebaran covid-19. Tambah AKP Rohadi.

Kepada tim ini, AKP Rohadi menuturkan bahwa jam pimpinan dan kegiatan arahan ini sangat penting dilaksanakan karena untuk menyampaikan poin penting dari kebijakan dari satuan tingkat atas supaya secara cepat diterima oleh anggota.

“Jam pimpinan dan arahan ini sangat penting karena untuk menyampaikan poin-poin kebijakan dari satuan tingkat atas agar cepat diterima oleh anggota dan akhirnya bisa menjalankan tugas dengan baik juga sesuai SOP ditengah menjalani masa pandemi global virus corona atau covid-19.” Tuturnya.

Dan insyaallah kami dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek tetap semangat bertugas untuk masyarakat bangsa dan negara. Tegas Kapolsek Dongko.