Mencegah Terjadinya Penyebaran Covid-19 Tiga Pilar Desa Pasang Banner Sindiran

Polres Trenggalek – Dalam rangka mencegah semakin meluasnya penyebaran covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Sumber Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Andi Setiawan bersama Babinsa Koptu Dwi Darmoko dan Kepala Desa Sumber Budi Purnanta, memasang banner ajakan kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu mematuhi anjuran pemerintah. Senin (25/01).

Pemasangan banner di Desa sumber ada dua lokasi yaitu di agen BSP saudara Maskuri “Pasar Sumber” Rt 01 Rw 01 Desa Sumber, dan di Balai Desa Sumber, banner tersebut berisi tulisan, Maskeran Ora Gelem “Memakai Masker tidak Mau” Corona ora percoyo “Virus Corona tidak Percaya ” Bantuan jaluk disek dewe “Bantuan Minta Duluan” ini semua merupakan kata sindiran dengan tujuan mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat, agar semua dapat terhindar dari Virus Covid-19.

Bripka Andi mengatakan bahwa pemasangan banner tersebut sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang semakin hari semakin meningkat, khususnya diwilayah Kecamatan Karangan.

Menurutnya himbuan itu diantaranya adalah menjaga pola hidup bersih dan Sehat, menjaga kebersihan lingkungan serta mentaati protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh Pemerintah Pusat agar terhindar dari virus corona.

“Diharapkan adanya sosialisasi melalui pemasangan banner yang berlokasi di Pasar Desa Sumber ini, masyarakat lebih waspada dalam menjaga diri serta tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku dengan tetap menggunakan masker terutama ketika sedang beraktifitas di luar rumah serta tak bosan-bosan menjaga kebersihan diri serta lingkungan,” pungkas Bripka Andi Setiawan.