Wakapolsek Kampak Pimpin Personel Gabungan TNI Polri Ops Yustisi dan PPKM

Polres Trenggalek – Pandemi covid 19 belum berakhir, pemerintah dan instansi-instansi terkait juga telah melakukan berbagai macam upaya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti halnya pagi ini dimana Wakapolsek Kampak bersama anggota Polsek dan Koramil Kampak melaksanakan Operasi Yustisi dan PPKM di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kampak.

Operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat tersebut dilaksanakan di tiga lokasi yaitu simpang empat pasar Kampak, pasar Agro, dan juga pasar hewan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek (26/01).

Kegiatan operasi yustisi dan ppkm pada pagi hari ini diikuti oleh personil dari Polsek Kampak yang terdiri dari Wakapolsek Ipda Henri Agus S., S.Sos., Aiptu Sulkan, Aiptu Sulisno, Aiptu Sujarmin, Bripka Murtopo, Bripka Alfiyah, dan Briptu Hanim, serta tiga personil TNI dari Koramil Kampak.

Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos yang memimpin jalannya operasi yustisi pada pagi hari ini diikuti oleh anggota patroli secara humanis mengingatkan para warga yang dijumpai agar selalu disiplin menggunakan masker. Selain itu, Ipda Henri dan anggota juga membagikan masker bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Ipda Henri saat dikonfirmasi mengatakan,”Operasi yustisi yang dilaksanakan pada pagi hari ini adalah sebagai upaya Polsek Kampak dalam menekan dan memutus mata rantai penularan covid 19. Selain itu para anggota juga bahu membahu dalam kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid 19″, ujarnya

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat selama masa pembatasan kegiatan masyarakat ini untuk menahan diri jangan bepergian ke tempat wisata, kemudian masyarajat juga harus pintar-pintar menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta jaga pola makan berolah raga supaya daya tahan tubuh menjadi kuat.

Masih menurut Henri, “Kami jajaran Kepolisian anggota TNI terus membangun kerja sama untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk menjaga keamanan yang kondusif dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan begini diharapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan akan semakin meningkat,” tutupnya.