Dalam Operasi Yustisi Covid-19, Sanksi Teguran Bagi Pelanggar

Polres Trenggalek – Penegakan Hukum dalam rangka Implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 2 Tahun 2020 tentang
Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, Dan Pelindungan Masyarakat di wilayah Polsek Pule, di jalan raya Pasar Pule. Selasa ( 26/1 ).

Dari pantauan, dalam kegiatan dilaksanakan, Kapolsek Akp Sardono, Wakapolsek Ipda Muhtar, 4 Orang Anggota Koramil, Kasi Trantib sdr Subroti Beserta 2 Anggotanya dan 4 Orang Anggota Polsek.

Dari kegiatan yang dilaksanakan menjaring beberapa warga yang tidak mematuhi Prokes, dalam penggunaan masker.

Selain menindak, petugas dalam operasi Yustisi Covid-19 memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya gunakan masker ditempat dirumah maupun ditempat umum untuk mencegah penyebaran covid -19.

Memberikan himbauan  masyarakat bahwa telah dilakukan penerapan Pergub No : 53 tahun 2020 tentangPenerapan Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 serta Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur
Nomor 2 Tahun 2020 tentang
Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, Dan Pelindungan Masyarakat dengan sanksi denda.

” Kita terapkan sanksi sosial pada pelanggar berupa Teguran lisan kepada pelanggar dan kepada warga masyarakat yang tidak pakai masker,” kata AKP Sardono.