Forkopimca Gandusari Publik Addres Sosialisasikan PPKM

Polres Trenggalek – Langkah preventif Forkopimca Gandusari dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan sosialisasi PPKM dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 tidak hanya dilakukan di tempat umum dan tempat berkumpulnya masyarakat saja akan tetapi juga dilakukan secara ledang keliling wilayah Kecamatan Gandusari.

Seperti halnya yang dilaksanakan jajaran Forkopimca Gandusari pada siang hari ini  dengan komposisi personil gabungan lengkap yaitu dari Polsek Gandusari, Koramil 0806/06 Gandusari serta Pol PP Kecamatan Gandusari bersama – sama melaksanakan ledang atau publik addres dengan berkeliling di wilayah Kecamatan Gandusari. Rabu (27/01)

Dalam ledang atau publik addres tersebut Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. menyampaikan Keputusan Bupati Trenggalek tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid 19.

“Sesuai dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), semua giat keagamaan, hiburan, seni budaya yang berpotensi mengumpulkan masyarakat dalam jumlah yang banyak untuk sementara agar ditunda dulu. Termasuk hajatan pernikahan hanya boleh dilakukan prosesi ijab qobul dengan peserta atau pengikut tidak lebih dari 15 orang sedangkan perayaannya jangan dulu dilaksanakan,” imbau AKP Sutrisno.

Lebih lanjut AKP Sutrisno juga menyampaikan bahwa Keputusan Bupati Trenggalek tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini dikeluarkan karena angka penyebaran virus Covid 19 meningkat tajam sehingga Kabupaten Trenggalek masuk dalam Zona Merah.

“Mari bersama – sama kita melakukan langkah pencegahan dimulai dari diri kita sendiri dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” imbuhnya.

Dikonfirmasi redaksi setelah kegiatan, AKP Sutrisno, S. H. berharap masyarakat bisa memaklumi dan mentaati aturan yang telah dikeluarkan Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek tersebut,  agar angka penyebaran virus Covid 19 dapat ditekan dan mudah – mudahan corona segera berakhir.

“Ini tanggung jawab kita bersama, semua harus berupaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Tidak hanya TNI Polri serta aparatur pemerintah saja yang peduli tetapi seluruh komponen masyarakat harus bahu membahu dalam mencegah penyebarannya,” pungkas AKP Sutrisno.