Hujan Angin, Rumah Warga Pringapus Dongko Tertimpa Kayu Roboh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Pringapus Polsek Dongko Polres Trenggalek Aipda Agung Wahyuliono,S.H., bersama Ka SPKT Aiptu Edi Purwanto dan petugas piket jaga beserta Serda Warsono Babinsa Desa Pringapus juga Pemerintah Desa Pringapus melakukan pengecekan di tempat kejadian rumah ambruk akibat tertimpa pohon yang roboh karena bencana alam hujan dan angin kencang.

Setelah hujan angin reda dan dipastikan tidak ada lagi yang membahayakan, kemudian warga setempat melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing dan material akibat bencana tersebut sekaligus memasang atap darurat dengan gunakan terpal.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan bahwa ada bencana alam pohon tumbang yang menimpa sebuah rumah lebih tepatnya atap teras rumah milik saudara Kalim yang beralamatkan di Rt 42/03 Dusun Gejagan Desa Pringapus Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

“Ya benar, bahwasanya kemarin (Selasa, 26/01/2021 sekira pukul 16.15 Wib) itu ada kejadian bencana alam pohon tumbang yang menimpa sebuah rumah lebih tepatnya rumah milik saudara Kalim yang beralamatkan di Rt 42/03 Dusun Gejagan Desa Pringapus Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.” Ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun ada kerugian material yakni teras bagian samping rumah roboh dan sebagian atap rumah jebol, genteng sebagian atap rumah pecah serta adanya keretakan tembok pada bagian tengah rumah. Atas hal itu korban menderita kerugian yang lumayan cukup banyak yakni dikisaran delapan juta rupiah. Tambah Kapolsek Dongko.

Maka dari itu saya selaku Kapolsek Dongko Polres Trenggalek mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap situasi cuaca ekstrem seperti ini. Bagi warga yang bermukim berdekatan dengan kawasan hutan atau dekat rumahnya ada banyak pohon yang tinggi atau rindang diharapkan senantiasa menjaga agar tidak terjadi atau tertimpa pohon roboh akibat cuaca ekstrem itu sendiri. Pesan Kapolsek Dongko.

Semoga dari adanya bencana ini dapat menjadikan satu contoh agar semuanya bisa semakin sadar bahwasanya kewaspadaan sangat penting untuk keamanan dan ketertiban masyarakat. Pungkas AKP Rohadi.