Ingatkan Bahaya Covid-19, Polres Trenggalek Pasang Panel Data Digital dan Public Address

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek tak mau setangah-setengah dalam upaya pencegahan maupun sosialisasi penanganan Covid-19, baru-baru ini Polres Trenggalek memasang panel digital yang berisi data penyintas Covid-19 baik terkonfirmasi positif, sembuh maupun meninggal dunia.

Bukan itu saja, untuk memaksimalkan edukasi tentang protokol kesehatan, Polres Trenggalek juga memasang public address tepatnya di simpang tiga Widowati Kabupaten Trenggalek. Rabu, (27/1).

Pada saat traffic light merah menyala, maka akan muncul imbauan otomatis berupa suara yang mengingatkan kepada masyarakat untuk patuh 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. Selain itu, juga diimbau agar warga menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dikonfirmasi terpisah Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menegaskan, pemasangan papan data Covid-19 maupun imbauan public address tersebut merupakan inisiasi langsung dari Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si.

“Tujuannya adalah sebagai pengingat masyarakat bahwa bahaya Covid-19 ini adalah nyata dan tidak bisa disepelekan lagi. Agar tidak terpapar maka wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan.” Ujar AKP Imam.

Masih kata AKP Imam, hal ini merupakan langkah kongkrit dari Polres Trenggalek dimana masyarakat bisa melihat perkembangan kasus terkonfirmasi covid-19 sekaligus imbauan agar masyarakat menjadikan protokol kesehatan menjadi gaya hidup dan kebutuhan.