Kapolres Trenggalek Pantau Langsung Pengamanan Distribusi Vaksin Covid-19

Polres Trenggalek – Kedatangan vaksin Covid-19 menjadi salah satu fokus perhatian jajaran Kepolisian Resor Trenggalek. sejumlah personel ditempatkan khusus untuk menjaga dan mengamankan gudang farmasi kesahatan yang menjadi tempat penyimpanan vaksin.

Guna memastikan pengamanan sesuai dengan SOP yang ditetapkan, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. meninjau gudang farmasi kesehatan. Kehadiran orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini untuk mengetahui secara langsung proses pengamanan sekaligus proses distribusi vaksin kesejumlah puskesmas yang digelar hari ini. Rabu, (27/1).

“Mulai hari ini vaksin di distribusikan ke beberapa puskesmas. Untuk memastikan keamanan kita lakukan pengawalan ketat dari gudang penyimpanan hingga puskesmas yang dituju.” Ungkap AKBP Doni.

Masih kata AKBP Doni, dilokasi puskesmas nantinya akan dijaga oleh personel dari Polsek setempat bersinergi bersama jajaran TNI maupun Satpol PP sampai hari H vaksinasi yang waktu dan tempatnya akan ditentukan kemudian.

Untuk pengamanan distribusi vaksin ini, lanjut AKBP Doni, pihaknya menerjunkan sedikitnya 34 personel dari berbagai satuan fungsi Kepolisian termasuk diantaranya adalah petugas pengawalan dan penjagaan di masing-masing Puskesmas.

Proses pendistribusian vaksin tahap pertama itu sendiri dilakukan oleh dua tim ke 10 Puskesmas. Masing-masing dikawal oleh petugas Kepolisian dari Polres Trenggalek. Tim pertama mendistribusikan ke Puskesmas Tugu, Pucanganak, Karangan, Suruh dan Pule.

Sedangkan tim kedua ke Puskesmas Trenggalek, Pogalan, Ngulankulon, Rejowinangun dan Bendungan. Sisanya sebanyak 12 puskesmas, menurut rencana akan disitribusikan esok hari dengan pola pengamanan yang sama.

“Untuk yang belum didistribusikan, tetap disimpan di gudang farmasi kesehatan dan tetap kita lakukan pengamanan dan penjagaan selama 1X24 jam penuh” Pungkasnya