Kapolsek Kampak Berikan Arahan dalam Giat Monev Penanganan Covid-19 Kecamatan Kampak

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. bersama dengan Muspika Kampak hari ini hadiri kegiatan Monitoring dan Evaluasi Penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kampak yang diselenggarakan di 3 desa di Kecamatan Kampak, yaitu Desa Sugihan, desa Bendoagung, dan Desa Senden Kampak. Rabu (27/01).

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini merupakan implementasi dari kerjasama antara pemerintah kecamatan Kampak dengan instansi-instansi terkait dalam mensikapi Keputusan Bupati Trenggalek, Gubernur Jawa Timur, dan aturan dari Pemerintah terkait langkah yang harus diambil dalam menangani wabah Covid-19.

Kegiatan monev yang diselenggarakan pada hari ini turut dihadiri oleh Camat Kampak, Kapolsek Kampak, Danramil Kampak, Kepala Puskesmas Kampak, anggota Polsek, Koramil, dan staf kecamatan, Kepala dan Perangkat Desa, Satgas Covid-19 Desa, anggota BPD dan perwakilan warga.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek memberikan arahan kepada seluruh warga maasyarakat untuk selalu waspada terhadap penularan Covid-19. Kemudian sesungguhnya kegiatan monev yang diselenggarakan hari ini digunakan untuk memahami SK bupati guna memahami dan menerapkannya dalam aktivitas sehari-hari.

“Secara masif jumlah kasus positif di Kecamatan Kampak banyak mengalami peningkatan. Kita harus selalu waspada dan saling mengingatkan antar satu sama lain. Kita semua duduk bersama untuk memahami dan melaksanakannya agar pandemi dapat segera teratasi. Terkait hajatan kita jangan merubah tatanan dari SK yang ada. Utamakan dalam setiap kegiatan selalu menerapkan 5M,” tegas Iptu Andi.

“Jangan ada pikiran saat PPKM dinormalisasikan pada tanggal 8 Februari 2021 kita bisa beaktivitas dengan normal. Kita harus tetap perhatikan prokes. Kita harus upayakan edukasi warga agar kabupaten kita kembali ke zona kuning agar bisa beraktivutas normal”, pungkasnya.