Kapolsek Munjungan Bersama Satgas Tinjau Kesiapan Tempat Penyimpanan Vaksin COVID-19


Polres Trenggalek – Guna memastikan keamanan tempat penyimpanan vaksin covid 19, Kapolsek Munjungan bersama dengan Camat, TNI dan Satgas Covid melakukan pengecekan tempat penyimpanan, Rabu (27/1/21).

Sebelumnya, Forkompincam dan Ketua Satgas Covid melakukan rapat koordinasi terkait tempat penyimpanan vaksin yang dilaksanakan di Pendopo kantor Kecamatan Munjungan.

Dari hasil rapat, penyimpanan vaksin akan tempatkan di Puskesmas Munjungan. Sesuai rencana, vaksin akan tiba pada hari Kamis (28/1).

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd mengatakan bahwa program Vaksinasi covid adalah program Nasional dan perlu dikawal bersama.

“Untuk keamanan, akan ada pelibatan dari Muspika dan Tiga pilar terkait pengamanan gudang vaksin di Puskesmas,” tuturnya.

Lanjut Kapolsek, pengecekan tersebut dilakukan guna melihat langsung kesiapan tempat dan fasilitasnya, agar pada saat vaksin didistribusikan, pihak Kecamatan Munjungan sudah siap untuk menerima dan menyimpan vaksin tersebut dengan sebaik mungkin.

Terpisah, Ketua Satgas Covid Kecamatan Munjungan Dr. Titis menyampaikan, teknis vaksin diantar dari Dinkes. Jumlah vaksin yang akan datang sejumlah 50 vaksin.

“Untuk pelaksanaan vaksin yaitu pada hari Jum’at mulai dari pukul 08.00 wib,” ujar Titis. (*).