Data Warga Terpapar Covid-19 Bisa Dilihat Dilokasi Umum

Polres Trenggalek – Masyarakat Pule dan sekitarnya bisa melihat papan perkembangan pasien suspek Covid-19 di lokasi -lokasi yang sudah terpasang data up to date perkembangan setiap harinya. Papan data sudah ada di lokasi Indomaret Pule, BRI Unit Pule dan Terminal Colt Kecamatan Pule. Perkembangan jumlah korban Covid-19 bisa dilihat mulai pada hari kemarin, Rabu ( 27/1 ).

” Masyarakat biar mengetahui perkembangan warga terkait Covid-19 yang terpapar karenanya, Data ini kita mengambil dari instansi terkait yang juga melakukan penanganan adanya pandemi Covid-19,” ucap Petugas saat dikonfirmasi dalam kegiatanya kemarin.

Pandemi Covid-19 yang juga belum berlalu sampai kini, mengharapkan adaya greget dari lapisan masyarakat semua. Khususnya bagi warga agar mematuhi Protokol kesehatan seperti yang sudah-sudah disampaikan petugas saat patroli maupun gelar operasi Yustisi Covid-19.

Dengan disiplin protokol kesehatan melalui penerapan sering mencuci tangan, menjaga jarak saat berkerumun dan memakai masker merupakan upaya dalam pencegahan wabah Covid-19.

Dalam minggu-minggu terakhir ini, di wilayah Trenggalek masuk dalam zona merah Covid-19 yang tersebar warga suspek Covid-19 di setipa kecamatan. Penambahan warga terpapar Covid-19 membawa warga di beberapa desa dalam kecamatan, seperti di wilayah Pule.

 

Semua harus bersinergi dalam penanganan, pihak warga yang terpapar Covid -19 dengab hasil positif harus melaksanakan karantina mandiri dengan tidak kontak dengan warga lainya, hal itu dalam menekan jumlah data positif Covid-19 berkurang.