Polisi Jaga Ketat Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Kecamatan Watulimo

Polres Trenggalek – Mulai hari ini Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek menurunkan sejumlah personelnya untuk mengamankan penyimpanan vaksin Covid-19 yang dikirim dari gudang farmasi kesehatan Kabupaten Trenggalek yang juga mendapatkan pengawalan ketat dari Polres Trenggalek. Kamis (28/1).

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd mengatakan saat ini vaksin disimpan di dua gudang Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo, yakni Puskesmas Slawe dan Puskesmas Watulimo.

“Penjagaan tersebut untuk memastikan keamanan vaksin Covid-19 yang akan didistribusikan kepada masyarakat. Gudang penyimpanan vaksin tersebut dijaga setiap saat,” kata Iptu Cikini.

Polsek Watulimo, kata Iptu Cikini, mengerahkan masing-masing 2 (dua) personel untuk menjaga gudang penyimpanan vaksin Covid-19 tersebut. Penjagaan dilakukan berkesinambungan dengan merotasi personel yang menjaga secara berkala.

“Penjagaan ketat dan berkesinambungan ini bertujuan agar gudang penyimpanan vaksin selalu terjaga dan aman. Penjagaan dan pengamanan tersebut merupakan dukungan kepolisian dalam penanganan pandemi Covid-19,” lanjut Iptu Cikini.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan untuk tahap pertama ini Watulimo menerima vaksin 139 vial yang disimpan di dua tempat yang berbeda, yakni 70 vial di gudang laboratorium Puskesmas Watulimo dan sisanya di Puskesmas Slawe.

“Dan kami dari Kepolisian yang bersinergi dengan rekan dari TNI dan instansi terkait lainnya tentunya akan selalu memberikan pengawalan serta pengamanan seluruh rangkaian vaksinasi agar berjalan dengan aman, lancar dan maksimal.” pungkasnya.