Terapkan PPKM, Tim Gabungan TNI-Polri Gelar Ops Yustisi

Polres Trenggalek – Personul Polsek Kampak bersama Koramil Kampak siapakan operasi yustisi untuk Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Kampak. Di bawah pimpinan Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. tim gabungan yang terdiri dari anggota kepolisian dari Polsek Kampak dan anggota TNI dari Koramil Kampak pagi ini melaksanakan operasi yustisi sekaligus PPKM di area simpang empat kampak dan pasar induk Kampak Kamis (28/01).

Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan COVID-19 itu dilakukan demi menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Ipda Henri juga mengatakan bahwa operasi tersebut dapat dilakukan kapan saja. Tergantung daripada kerja wilayahnya masing-masing.

Saat melakukan operasi yustisi petugas juga memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan arti penting mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi. Tidak sedikit petugas gabungan jajaran Polsek Kampak dan Koramil Kampak yang turut memberi teguran lisan kepada para pelanggar prokes.

“Mengingat bahwa berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Timur serta Bupati Trenggalek terkait perpanjangan pemberlakukan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sebagian wilayah Jawa Timur termasuk Kabupaten Trenggalek akan diperpanjang hingga 8 Februari nanti,” ucap Ipda Henri.

“Menindaklanjuti hal tersebut kami bersinergi untuk terus mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan demi tercapainya tujuan dari program pemerintah demi menanggulangi penyebaran Covid-19,” imbuhnya.