Wakapolsek Dongko dan Anggota Cek Lokasi Robohnya Tiang Listrik

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek Ipda Susila Basuki bersama petugas jaga mendatangi dan cek lokasi atau tempat robohnya tiang penyangga kabel instalasi listrik milik perseroan terbatas perusahaan listrik negara (PLN) yang melintang ke jalan Desa penghubung antara Dusun Sobo Desa Ngerdani dengan Desa Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Tampak dilokasi Wakapolsek Dongko bersama anggota memeriksa apakah ada korban jiwa ataupun seberapa bahayanya terhadap keselamatan warga yang melintasi area jalan Desa tersebut.

Kepada tim ini Ipda Susila Basuki menerangkan bahwa menurut informasi yang sudah digalinya jika robohnya tiang listrik akibat dasaran tanah atau tempat penopang (pondasi) tiang listrik yang labil akibat guyuran air hujan dan tiupan angin kencang pada saat hujan turun semalam.

“Menurut sumber informasi yang sudah kami kumpulkan bahwasanya robohnya tiang listrik milik perseroan terbatas perusahaan listrik negara (PLN) ini akibat dasaran tanah atau tempat penopang (pondasi) tiang listrik yang labil akibat guyuran air hujan dan tiupan angin kencang pada saat hujan turun semalam sehingga sangat membahayakan keselamatan.” Terang Wakapolsek Dongko.

Dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun terjadi pemadaman listrik sementara dari jaringan, mengingat adanya kerusakan atas robohnya tiang tersebut. Kemudian kami juga melakukan langkah untuk menginformasikan kepada pihak berwenang agar dapat segera diperbaiki sehingga semua aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik serta tidak perasaan was-was saat melintas di jalan yang menjadi lokasi robohnya tiang penyangga kabel jaringan listrik milik PLN. Tambahnya.

“Kepada masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di lereng bukit ataupun yang dekat rumahnya ada pohon yang tinggi, maka diharapkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan karena cuaca ekstrem sehingga rawan terjadinya bencana.” Pungkas Susila Basuki.