Bersama Petugas Gabungan, Polsek Watulimo Amankan Vaksinasi di Puskesmas

Polres Trenggalek – Sejumlah anggota Kepolisian dari Polsek Watulimo Polres Trenggalek bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac kepada tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Slawe dan Puskesmas Watulimo Kabupaten Trenggalek. Jumat (29/1).

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd yang memimpin langsung jalannya pengamanan mengatakan vaksinasi tersebut diberikan kepada para Nakes baik dari lingkup Puskesmas setempat maupun diluar Puskesmas itu.

“Vaksinasi Sinovac ini dikhususkan untuk para tenaga Nakes yang merupakan garda terdepan dalam penanggulangan virus corona,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa sejak kemarin pihaknya bersama TNI telah mengawal dan menjaga dengan ketat mulai pendistribusian sampai dengan penyimpanannya.

“Hal ini sebagai bentuk dukungan Kepolisian dalam penanganan pandemi Covid-19, dan diharapkan dengan pengawalan serta pengamanan ini seluruh tahapan dalam vaksinasi dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” lanjut Iptu Cikini.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa sesuai dengan rencana vaksinasi dilaksanakan pada hari ini Jumat 29 Januari sampai esok Sabtu 30 Januari 2021 dengan prioritas utama adalah para Nakes.

“Kegiatan vaksinasi sampai saat ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Semoga penyebaran virus Corona khususnya di Kecamatan Watulimo dan Kabupaten Trenggalek segera bisa ditekan seminimal mungkin.” pungkasnya.