Kapolsek Dongko Sambang ke Pengelola Gema Kucur : Ajak Kerjasama Jaga Kamtibmas

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., melakukan sambang kunjung ke pengelola Gema Kucur Dusun Krajan Desa/Kecamatan Dongko Trenggalek.

Dengan suasana santai, tampak di gazebo Gema Kucur Kapolsek Dongko AKP Rohadi berbincang-bincang dengan pengelola kawasan wisata vertikultur terpadu atau edukasi pertanian secara vertikal. Sekaligus mengajak kerjasama dalam bidang menjaga keamanan juga ketertiban sekaligus mendukung upaya Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan mengkampanyekan disiplin menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas.

Ditemui tim ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menjelaskan, kegiatan sambang kunjung disini adalah usaha untuk merangkul sekaligus membina agar potensi masyarakat bisa berperan aktif memelihara situasi keamanan di lingkungan sekaligus menggugah kesadaran masyarakat agar mereka bisa terus produktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ngantor seperti ini, saya selaku Kapolsek Dongko Polres Trenggalek menggunakan kesempatan untuk bisa bersilahturahmi atau sambang kunjung ke tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda guna mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama. Sehingga apabila ada hal-hal yang sekiranya dapat menjadikan sumber permasalahan maka sedapat mungkin dapat dipecahkan yang akhirnya tercipta situasi kondusif dan masyarakat semakin produktif.” Jelas AKP Rohadi.

Selain itu kami juga lakukan door to door guna merangkul dan mengajak semua element termasuk tokoh masyarakat agar ikut berperan aktif dalam memelihara kamtibmas juga dengan penuh kesadaran membantu tugas kepolisian demi menciptakan situasi yang aman dan damai. Tutupnya.