Pandemi Belum Berakhir, Polsek Watulimo bersama Petugas Gabungan Gencarkan Penertiban Prokes

Polres Trenggalek – Pandemi Covid-19 masih belum mereda. Beberapa Kabupaten di Jawa Timur bahkan masuk Zona merah. Kabupaten Trenggalek sendiri saat ini termasuk dalam kategori zona merah atau risiko tinggi.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Watulimo Polres Trenggalek terus bergerak melakukan berbagai langkah pencegahan secara masif. Selain bersinergi dengan stakeholder lainnya, kolaborasi dengan untusr TNI dan Satpol PP dengan menggelar penertiban dan operasi yustisi bersama dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan juga masif melakukan sosialisasi dan kampanye protokol kesehatan ditengah masyarakat. Jumat (29/1).

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H. menuturkan ditengah kesibukan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, pihaknya masih concern terhadap penanganan Covid-19.

Menurutnya, langkah pencegahan tidak boleh kendor. Pun demikian dengan petugas dilapangan harus tetap semangat dan tak lelah mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam penanganan Covid-19, kami kedepankan pola persuasif humanis dengan mengkobinasikan metode preemtif dengan sosialisasi dan kampanye penerapan protokol kesehatan. Preventif berupa pengawasan dan mengoptimalkan peran Kampung Tangguh Semeru, FKPM dan membagikan masker gratis. Kemudian penegakan hukum dengan memberdayakan satgas Covid-19 untuk melakukan penindakan terhadap pelanggar. Tentunya berkolaborasi bersama penegak hukum lainnya.” Ungkap AKP Suraji.

AKP Suraji menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan setiap hari dan berkesinambungan baik dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran sehingga penanganan menjadi lebih konprehensif dan diharapkan mampu menekan bertambahnya angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

“Pandemi ini belum berakhir, tetap patuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Jaga kesehatan untuk Trenggalek bebas Covid-19.” Pungkasnya.