Petugas Gabungan Lakukan Operasi Yustisi Di Pasar Desa Banjar

Polres Trenggalek – Petugas gabungan terdiri dari Polsek Panggul, Koramil Panggul dan Satpol PP serta petugas melakukan operasi Yustisi di Pasar Nambak Desa Banjar Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Kamis (28/01).

Dalam operasi ini di pimpin oleh Ipda Katik S.H. Wakapolsek Panggul tersebut masih saja ada warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Kegiatan ini meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 seperti pada pemakaian masker yang menjadi upaya antisipasi mengingat setiap pengunjung maupun pedagang pasar tidak dapat terdeteksi apakah terpapar virus sehingga perlu ada kewaspadaan saat beraktivitas diluar rumah.

“Kami mengajak bersama-sama mentaati anjuran dari pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan mengikuti anjuran pemerintah, maka kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini,” pesannya.

Selain dilakukan dengan di pasar tradisional, penegakan disiplin juga terus dilakukan ke sejumlah ruang publik mulai dari rumah makan, pusat atau instansi pelayanan ditengah tugas patroli.

Berdasarkan hasil operasi tim gabungan kali ini memberikan teguran bagi pengunjung pasar maupun pedagang yang tidak memakai masker dengan total sebanyak 12 orang dengan sanksi yang berbeda – beda yaitu berupa teguran lisan melakukan Push UP.(dkzld)