Polantas Bina Desa Bangkit Semeru, Media Kampanye Disiplin Prokes dan Keselamatan Berlalulintas

Polres Trenggalek – Menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19 yang masih terus meningkat, jajaran Kepolisian Resor Trenggalek terus bergerak melakukan berbagai aksi guna menurunkan angka terkonfirmasi Covid-19 di wilayahnya.

Baru-baru ini, jajaran Satlantas Polres Trenggalek menggelar `Polantas Bina Desa Bangkit Semeru`. Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat , program ini juga didedikasikan sebagai jembatan antara masyarakat dan Kepolisian dalam penanganan penyabaran Covid-19 sekaligus kampanye keselamatan berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. sebagai langkah awal, `Polantas Bina Desa Bangkit Semeru` digelar di Desa Sambirejo Kecamatan Trenggalek yang juga merupakan kawasan yang sudah ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Semeru. Kamis, (29/1).

“Agar masyarakat juga lebih dekat dengan polisi lalu lintas.” Ujar AKP Imam.

Masih kata AKP Imam, dalam `Polantas Bina Desa Bangkit Semeru` tersebut, terdapat beberapa hal yang dilakukan. Tidak hanya sebatas sosialisasi tetapi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat sehinggag terbentuk komunikasi dua arah yang muaranya adalah terciptanya Kamseltibcarlantas kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Imam yang kebetulan didampingi oleh Kaurbinops Satlantas Iptu Zainudin dan beberapa anggotas serta petugas dari Dispenda dan Jasa Raharja ini menyampaikan beberapa hal khususnya terkait dengan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, mekanisme pembayaran pajak kendaraan serta  prosedur kepengurusan klaim jasa raharja dan BPJS.

“Kita dorong masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan menjadikan sebagai gaya hidup dan kebutuhan.” Imbuhnya

Lebih lanjut AKP Imam mengatakan, bahwa Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. telah menginisiasi aplikasi berbasis IT `Trenggalek Mantap` yang merupakan penjabaran dari komitmen Kapolri untuk menjadikan institusi Polri yang PRESISI (Prediktif,Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan) sebagai jawaban di era 4.O.

“Masyarakat dapat memanfaatkan fitur-fitur menarik yang telah disediakan baik pelayanan Kepolisian maupun informasi terkait dengan Covid-19..” Pungkasnya