Tim Medis Lakukan Tracing, Bripka Dymas AM, S.H. Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan

 

Polres Trenggalek – Bersama petugas medis dari  Puskesmas Panggul, Bripka Dymas AM S.H. Bhabinkamtibmas melalukan pendampingan tracing terhadap keluarga Korban meninggal akibat covid 19 di Desa Karangtengah Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Kamis (28/01).

Kegiatan ini di anggap penting karena dengan melakukan tracing untuk menelusuri jejak kontak antara pasien yang telah positif Covid-19 dengan orang yang berada di sekitarnya.Upaya melakukan tracing ini perlu dilakukan agar pasien positif Covid -19 tidak semakin bertambah.

Di kesempatan tersebut petugas medis mengatakan bahwa warga yang di tracing kali ini untuk melaksanakan isolasi mandiri dengan memperhatikan betul protokol selama menjalani isolasi mandiri di rumah dengan memberikan jaminan tidak akan menularkan Covid-19 ke keluarga dan masyarakat tetap tinggal di rumah, tak perlu keluar,gunakan masker, tetap jaga jarak dengan anggota keluarga minimal 1 atau 1,5 meter, makan gunakan alat tersendiri. Ini adalah bagian dari isolasi mandiri.

“ Selaku bhabinkamtibmas kami berpesan kepada warga yang telah di tracing tersebut untuk wajib melakukan monitoring kondisi tubuh. Apabila mengalami gejala seperti batuk dan sesak bisa langsung menghubungi layanan kesehatan terdekat “ ujar Bripka Dymas AM, S.H.

Tarcing ini di lakukan kepada keluarga korban yang meninggal dunia akibat positif Covid 19 saat ini yang bersangkutan masih di rumah. Kondisinya masih sehat dan masuk Orang Tanpa Gejala. Namun yang bersangkutan wajib isolasi mandiri.(dkzld)