Tugas Pelayanan di Pasar Kliwon, Kanit Sabhara Polsek Dongko : Kewajiban Lima Hari Sekali

Polres Trenggalek – Petugas jaga Polsek Dongko Polres Trenggalek dan piket fungsi yang dikendalikan oleh Kanit Sabhara AIPTU Muryanto hadir melakukan pelayanan demi kelancaran semua aktivitas masyarakat yang bertempat di pertigaan barat pasar kliwon Dongko Trenggalek.

Terlihat disana mereka melakukan pengaturan arus lalu lintas serta pemantauan disiplin protokol kesehatan kepada para pengunjung pasar sebagai upaya perlindungan kesehatan dari penyebaran corona virus disease (Covid-19) yang sampai saat sekarang belum berakhir.

AIPTU Muryanto kepada tim ini menjelaskan, bahwa pihaknya berkewajiban untuk terus konsisten hadir dalam menjalankan amanah demi ciptakan situasi yang terkendali serta memberikan perlindungan kesehatan pada situasi pandemi dengan cara penertiban disiplin.

“Setiap pasaran kliwon yang ada setiap lima hari sekali pastinya cukup ramai pengunjung, dan kami dari Unit Sabhara berkewajiban hadir mengambil langkah nyata guna memberikan pelayanan demi situasi kamtibmas yang terkendali sekaligus memberikan perlindungan kesehatan pada masyarakat dengan jalan pengawasan serta penegakan disiplin agar semuanya tetap produktif.” Jelas Kanit Sabhara Polsek Dongko.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H. membenarkan apa yang telah di lakukan Kanit Sabhara dan anggota dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan dan pemeliharaan kamtibmas sekaligus penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Ya benar, Kanit Sabhara dan anggota melaksanakan kegiatan pelayanan untuk memberikan kenyamanan dan pemeliharaan kamtibmas sekaligus lakukan upaya perlindungan kesehatan ditengah pandemi covid-19.” Ujarnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan situasi kamtibmas tetap kondusif serta masyarakat bisa nyaman menjalankan aktivitas dan sadar terhadap protokol kesehatan. Tandas AKP Rohadi.