Vaksin Covid-19 Tiba di Puskesmas Kampak, Lintas Instansi Siap Amankan

Polres Trenggalek – Sebanyak 2000 dosis vaksin Covid-19 telah tiba di gudang instalasi farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, yang kemudian sebagian akan dikirim ke masing-masing puskesmas di wilayah kecamatan. Personel Polri pun mengawal pengiriman Vaksin Sinovac tersebut dari gudang instalasi farmasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek ke Puskesmas Kampak kemarin. Kamis (28/01).

Sebanyak 69 dosis vaksin Sinovac untuk Puskesmas Kampak dikirim dari gudang instalasi farmasi Dinkes Kabupaten Trenggalek dengan menggunakan kendaraan Hilux dengan pengawalan dari Kepolisian Resor Trenggalek.

Kegiatan monitoring pengiriman vaksin tersebut turut dihadiri oleh Danramil Kampak Kapten Czi Hendro Suseno, Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos.,Kepala Puskesmas Kampak dr. Sunarsono, anggota Polsek Kampak, anggota Koramil Kampak, dan petugas Dinkes Trenggalek.

“Pengawalan oleh personel Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek dan monitoring dan pengamanan vaksin oleh Polsek Kampak tersebut dilakukan agar pengiriman dari Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek ke Puskesmas Kampak dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan Vaksin Sinovac tersebut agar tidak terjadi kerusakan.” ucap Ipda Henri.

“Semua Vaksin itu dalam kondisi baik. Kami telah menerjunkan petugas khusus untuk memberikan pengamanan dalam pengiriman vaksin tersebut. Kemudian vaksin tersebut akan digunakan untuk proses vaksinasi di wilayah Kecamatan Kampak,” pungkasnya.