Bhabinkamtibmas Ngadimulyo Bantu Warga Bangun Poskamling

Polres Trenggalek – Jajaran Polsek Kampak selalu mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan masing-masing. Untuk mewujudkan kamtibmas di lingkungan masyarakat tersebut, Polsek Kampak ikut serta gotong royong dan membangun pos keamanan lingkungan (kamling) yang ada di Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Jumat (29/01).

Demi meningkatkan keamanan di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo, Bripka Murtopo, bersama dengan anggota Babinsa dari Koramil Kampak pada siang hari kemarin membantu warga membangun sebuah poskamling yang terletak di RT 08 RW 02 di Dusun Tanjung Desa Ngadimulyo.

Tujuan di bangunnya poskamling ini adalah untuk menjaga keamanan lingkungan Dusun Tanjung Desa Ngadimulyo dengan cara memberikan kesempatan kepada para warga untuk menjaga kampungnya melalui ronda malam sesuai dengan jadwal yang nantinya akan dibuat dan dilengkapi dengan peralatan poskamling. Dengan begitu diharapkan dapat mewujudkan kenyamanan dan keamanan di dalam lingkungan desa Ngadimulyo khususnya Dusun Tanjung dapat di jaga dengan baik.

Selain untuk mendukung upaya dalam mewujudkan kamtibmas wilayah Desa Ngadimulyo, partisipasi dari anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam gotong royong pembangunan Poskamling tersebut diharapkan dapat menambah kedekatan antara anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan warga binaannya.

Bripka Murtopo mengatakan, “untuk memperat hubungan kedekatan antara BHKTM dan Babinsa dengan warga sudah sewajarnya kita membantu warga saat mereka membutuhkan tenaga kita. Selain itu dengan dibangunnya poskamling ini diharapkan masyarakat desa Ngadimulyo bisa membantu Polri dan TNI dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kampak,” katanya.