Polres Trenggalek Kembali Kawal dan Amankan Kedatangan Vaksin Covid-19

Polres Trenggalek – Kabupaten Trenggalek kembali menerima vaksin Covid-19. Vaksin ini merupakan pengiriman kedua setelah sebelumnya Kabupaten Trenggalek menerima sedikitnya 2.000 vial vaksin dan sudah dilakukan vaksinasi serentak hari Jumat tanggal 29 januari 2021 kemarin.

Guna memastikan kelancarannya, Kepolisian Resor Trengggalek melakukan pengawalan ketat dengan mengerahkan puluhan personelnya lengkap dengan kendaraan Patwal baik dari Satsabhara maupun Satlantas.

“Iya benar, hari ini kami Polres Trenggalek kembali melakukan pengawalan dan pengamanan kedatangan vaksin Covid-19.” Ujar Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring S.H., S.I.K., M.Si. kepada tim redaksi. Sabtu, (30/1).

Pengiriman Vaksin Covid-19 itu sendiri bersamaan dengan pengiriman untuk kabupaten Kediri, Kediri Kota, Blitar Kota dan kabupaten serta Kabupaten Tulungagung. Sedangkan Kabupaten Trenggalek menerima sebanyak 4.400 vial vaksin Covid-19 dan disimpan di Gudang farmasi kesehatan.

“Sama seperti sebelumnya, selain pengawalan, kita juga tempatkan personel pengamanan di Gudang penyimpanan selama 1X24 jam penuh. Baik yang di Gudang farmasi maupun tempat penyimpanan di puskesmas nanti.” Imbuhnya.

Pendistribusian vaksin covid-19 ke seluruh Puskesmas se Kab. Trenggalek direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari dan 1 Februari 2021 dengan pengawalan dan pengamanan ketat dari Polres Trenggalek.

AKBP Doni berharap dengan kedatangan vaksin Covid-19 ini, proses vaksinasi di Kabupaten Trenggalek dapat berlangsung lebih cepat sehingga mampu mengurangi tingkat kematian dan menangkal penyebaran virus berbahaya tersebut.