Selain Menggunakan Mobil, Polsek Watulimo Juga Giatkan Patroli Roda Dua

Polres Trenggalek – Pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli (Turjawali)  adalah merupakan tugas pokok satuan Samapta Bhayangkara atau disingkat Sabhara untuk menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif.

Selain menggunakan sarana dinas mobil Strada maupun Kijang Patroli, Polsek Watulimo Polres Trenggalek juga mengintensifkan patroli menggunakan kendaraan sepeda motor dinas.

Seperti pada kesempatan kali ini yang dilakukan oleh petugas jaga Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom dengan melaksanakan patroli di tempat keramaian, pusat perbelanjaan, pasar pertokoan hingga pelosok Desa. Sabtu (30/1).

Aipda Bambang menjelaskan bahwa tujuannya patroli dengan menggunakan sepeda motor ini selain mobilitas lebih cepat, juga untuk menyambangi wilayah yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat, sehingga kehadiran Polisi bisa dirasakan langsung oleh masyarakat pelosok wilayah Kecamatan Watulimo yang sebagian besar berada di wilayah pegunungan.

“Bukan hanya di sepanjang jalan protokol, namun melalui sarana ini kami lebih bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, sehingga kehadiran kami dapat dirasakan langsung oleh warga,” ujar Aipda Bambang.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa dirinya berharap agar personel lainnya yang memegang Ranmor dinas juga mengintensifkan kegiatan serupa, selain personel Sabhara juga ada personel Bhabinkamtibmas serta unit lalu lintas.

Demi memberikan pelayanan dan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat, kami akan mengerahkan seluruh potensi perkuatan yang ada diantaranya Ranmor dinas R2 yang mampu menjangkau tempat-tempat yang sulit sekalipun, sehingga kehadiran kami betul-betul dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.