Tahapan Pilkades, Desa Ngembel Gelar Rapat Penutupan Pendaftaran

Polres Trenggalek – Seperti diberitakan sebelumnya, dua desa di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek pada tahun 2021 ini akan menggelar pemilihan kepala desa secara serentak, sehingga Desa tersebut sudah memulai tahapan dan saat ini sudah memasuki penutupan pendaftaran bakal calon. Sabtu (30/1).

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Sujianto yang mengikuti kegiatan bersama unsur tiga pilar Kamtibmas di aula kantor Desa Ngembel mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan oleh Panitia Pilkades Ngembel ini adalah sebagai tahapan lanjutan guna menyukseskan gelaran lima tahunan untuk memilih kepala Desa secara langsung.

“Setelah sebelumnya diadakan rapat pembukaan pendaftaran bakal calon, sesuai jadwal hari ini dilanjutkan dengan rapat penutupan pendaftaran bakal calon kepala desa, dan sampai dengan selesainya rapat dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Brigpol Sujianto.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa mengingat Pilkades akan digelar setelah pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020, maka diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat bekerjasama dalam menjaga netralitas dan kekompakan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan di tahun politik 2020 dan 2021 dapat berjalan aman dan kondusif.

“Melalui Bhabinkamtibmas, kami akan selalu mengawal semua tahapan pelaksanaan Pilkades, marilah kita bekerjasama untuk menyukseskan gelaran ini, dan Kepolisian akan selalu membuka diri untuk konsultasi permasalahan Kamtibmas, sehingga jika ada permasalahan dapat segera diselesaikan di tingkat bawah,” pungkasnya.