Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat Terhadap Prokes Melalui Operasi Yustisi


Polres Trenggalek – Dalam upaya berkelanjutan soal memutus rantai Covid-19 dan penegakan Hukum dalam rangka Implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020, Polsek Munjungan menggelar operasi Yustisi dan pemantauan PPKM di wilayah kecamatan Munjungan, Sabtu (30/1/21).

Kegiatan yang menyasar pelanggar protokol kesehatan ini digelar dibeberapa lokasi diantaranya yaitu di pasar, pertokoan dan perbankan, dengan dipimpin oleh Ka SPK Aiptu Guntoyo dengan melibatkan unsur TNI dan Pol PP kecamatan Munjungan.

Aiptu Guntoyo menjelaskan, operasi yustisi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid 19.

Dalam Operasi Yustisi tersebut selain menertibkan pelanggar protokol kesehatan juga memberi peringatan kepada warga masyarakat yang memakai masker tidak digunakan secara sempurna, serta diberikan edukasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berikan pemahaman kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 3M dengan pendekatan humanis,” Imbuhnya.

Sementara Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd berharap warga masyarakat dapat bekerjasama dalam penanggulangan penyebaran covid 19 dengan selalu melaksanakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna memutus rantai penyebaran virus tersebut. (*).