Harlah ke-95 NU, Kapolres Trenggalek Sambangi Ketua PCNU

Polres Trenggalek – Kedekatan antara kepolisian dan Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Trenggalek dapat dibilang relatif sangat harmonis. Sebagai organisasi keagamaan terbesar, PCNU Trenggalek memiliki peran yang cukup vital dalam membangun Kamtibmas yang kondusif.

Guna meningkatkan sinergitas sekaligus memperingati hari lahir ke-95 Nahdlatul Ulama, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satri Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. berkunjung ke rumah Ketua PCNU kabupaten Trenggalek KH. Fatchullah Sholeh yang juga pengasuh Ponpes Bumi Hidayah At Taqwa Desa kedung Lurah Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Minggu, (31/1)

“Iya betul, bersilaturahmi dengan beliau sekaligus mengucapkan selamat hari lahir ke-95 Nahdlatul Ulama” Ungkap AKBP Doni.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni menyampaikan berbagai hal terkait dengan dinamika dan perkembangan situasi kamtibmas terkini khususnya di Kabupaten Trenggalek. Pihaknya juga meminta do`a dan dukungan agar penanganan Covid-19 bisa lebih optimal dan Trenggalek bisa segera bebas dari virus berbahaya tersebut.

Selain itu, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini juga mengenalkan program dan komitmen Kapolri baru yakni `Polri Presisi`, dimana salah satunya adalah pengajian kitab kuning serta rekrutmen Polri jalur pesantren.

Sementara itu, Kyai muda yang kerap disapa Gus Loh ini menyatakan siap memberikan dukungan terhadap langkah-langkah Polri dalam menjaga kamtibmas yang kondusif. Pihaknya mengapresiasi dan siap membantu rencana pengajian kitab kuning bagi anggota Polres Trenggalek dan akan menyampaikan terkait dengan rekrutmen Polri jalur psantren.

“Selamat hari lahir ke-95 Nahdlatul Ulama, dengan menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan. Mengemban misi dakwah Islam untuk kemajuan umat dan bangsa Indonesia” Pungkas AKBP Doni.