Kunjungi Terminal Colt, TNI Polri Dialogis dengan Warga

Polres Trenggalek – Anggota Polri dan TNI di Kabupaten Trenggalek masih terus gencar mengupayakan pencegahan penyebaran Covid-19. Begitu juga dengan personil Polsek Kampak Polres Trenggalek bersama Koramil Kampak melaksanakan patroli dialogis guna memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus melakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang digelar di Terminal Colt tadi malam. Sabtu (30/01).

Dalam kegiatan patroli dialogis yang digelar pada malam Minggu ini personel gabungan Polsek Kampak dan anggota TNI dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Henri Agus S., S.Sos. guna menyampaikan imbauan kamtibmas dan patuh protokol kesehatan kepada para warga yang sedang berkumpul di ruang tunggu terminal colt Kampak.

“Kegiatan patroli dari anggota kepolisian dan TNI seperti ini pada dasarnya ditujukan untuk menggugah kesadaran masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19. Salah satunya adalah dengan selalu patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” ucap Ipda Henri.

Ia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan rutin patroli pendisiplinan masyarakat, petugas patroli dari Polsek Kampak maupun Koramil Kampak selalu mengedepankan sikap humanis, tanpa tindakan kekerasan untuk memupuk kesadaran masyarakat agar disiplin patuhi prokes demi kebaikan bersama.

“Dengan semakin mengintensifkan kegiatan patroli dialogis, diharapkan akan menambah sikap disiplin dan kesadaran para warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19”, tandasnya.