Patroli Obyek Wisata, Polsek Munjungan Bersinergi Dengan TNI Dan Pol PP


Polres Trenggalek – Upaya menjaga Kamtibmas diwilayah kawasan pesisir pantai serta menyikapi perkembangan situasi cuaca buruk dan antisipasi sebaran covid 19, patroli Polsek Munjungan menyambangi pantai Blado desa Masaran kecamatan Munjungan, Minggu (31/1/21).

Patroli harkamtibmas yang dipimpin oleh Ka SPK Polsek Munjungan Aiptu Suprayitno bersama anggotaanya bersinergi dengan TNI dan Sat Pol PP.

Pada kegiatan ini petugas patroli menyambangi nelayan yang sedang membenahi jaring, melakukan dialogis untuk memberikan himbauan agar senantiasa turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama dikawasan pesisir pantai, serta untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam berlayar, serta antisipasi cuaca ekstrim guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

Selaku pengendali patroli, Aiptu Suprayitno mengatakan patroli dialogis dengan maksud untuk mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan pengamanan swakarsa serta menjalin hubungan komunikasi yang harmonis sehingga wilayah hukum Polsek Munjungan dapat tercipta situasi aman nyaman dan kondusif.

Selain itu, patroli kali ini juga menyisir warga yang tidak patuh protokol kesehatan untuk diberikan edukasi dan penerapan protokol kesehatan.

“Warga bisa beraktifitas sebagaimana mestinya dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingatkan kembali betapa pentingya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Aiptu Suprayitno.

Dengan seringya dialogis edukasi protokol kesehatan diharapkan penyebaran covid 19 dapat dicegah. (*).