Polsek Munjungan Kembali Gelar Pengamanan Kedatangan Vaksin Covid 19


Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Sektor Munjungan kembali menggelar kegiatan pengamanan dan pemantauan kedatangan vaksin Covid 19 di Puskesmas Munjungan, Minggu (31/1/21).

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Ka SPK Polsek Munjungan Aiptu Suprayitno bersama Kanit Intelkam bersinergi dengan TNI, Pol PP dan Nakes. Pemantauan tersebut dilakukan sejak turunnya vaksin dari kendaraan pengangkut.

Saat ditemui dilokasi, Aiptu Suprayitno menjelaskan, Vaksin tiba di Puskesmas Munjungan sekitar pukul 10.40 wib dengan pengawalan ketat dari Polres Trenggalek. Sebelumnya Vaksin tersebut dibawa dari gudang farmasi kesehatan Dinkes kabupaten Trenggalek.

“Vaksin tahap ke dua ini sebanyak 146 vial/botol. Sekitar pukul 10.58 wib masuk kedalam di Gudang penyimpanan Puskesmas Munjungan,” ujar Aiptu Suprayitno.

Aiptu Suprayitno menambahkan, Untuk saat ini jumlah vaksin keseluruhan sebanyak 169 botol, dengan perincian 23 botol adalah sisa lama dan 146 botol droping kedua.

“kegiatan pengamanan ini kita lakukan guna memastikan keamanan vaksin. Mulai dari kedatangan sampai dengan prosesi penyimpanan, supaya berjalan dengan lancar dan aman hingga pada pelaksanaan vaksinasi. (*).