Vaksin Sinovac Tahap II Telah Tiba di Gandusari

Polres Trenggalek – Hari ini Vaksin Sinovac kembali tiba di Kecamatan Gandusari. Vaksin yang didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek tersebut datang di Puskesmas Karanganyar Kecamatan Gandusari dan Puskesmas Gandusari Kecamatan Gandusari dengan pengawalan ketat dari anggota Kepolisian.  Minggu (31/01)

Polsek Gandusari sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah Kecamatan Gandusari telah berkoordinasi dengan Koramil 0806/06 Gandusari untuk melaksanakan pengamanan kedatangan Vaksin Sinovac di dua Puskesmas yang ada di wilayahnya tersebut.

Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. sebagai Perwira Pengendali pengamanan kedatangan vaksin tersebut telah membagi personilnya bersama unsur TNI di Puskesmas Karanganyar dan Puskesmas Gandusari.

“TNI Polri bersinergi untuk mengamankannya, kita berharap banyak dengan kedatangan vaksin ini semoga dapat menjadi solusi pandemi Covid 19,” ujar AKP Sutrisno.

Vaksin yang di distribusikan dari gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek tersebut tiba di Kecamatan Gandusari sebanyak 283 vial dengan rincian 77 vial untuk Puskesmas Karanganyar dan 206 vial untuk Puskesmas Gandusari.

“Setibanya di Puskesmas Karanganyar vaksin langsung diterima dr. Titin Suciatin, begitu juga di Puskesmas Gandusari langsung diterima Kepala Puskesmas Gandusari dr. Mariana,” imbuh Kapolsek Gandusari.

Lebih lanjut Kapolsek Gandusari tersebut mengatakan bahwa vaksin Sinovac selama dalam penyimpanan di Puskesmas Karanganyar dan Puskesmas Gandusari akan dilakukan pengamanan oleh TNI Polri sampai waktu vakainasi tiba.

“Ini misi kemanusiaan, kita harus all out untuk mengawal dan mengamankannya, ” pungkasnya.