Ingatkan Kewaspadaan Warga, Polsek Watulimo Pasang Papan Data Sebaran Covid-19 di Seluruh Desa

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek kembali memasang papan informasi maupun imbauan, jika sebelumnya berisi ajakan menjaga Kamtibmas maupun antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 di tempat-tempat strategis, kali ini papan tersebut berisi tentang data sebaran korban Covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo dan Kabupaten Trenggalek.

Sedikitnya 12 (dua belas) papan telah dipasang di seluruh kantor Desa se Kecamatan Watulimo. Pemasangan ini bertujuan agar ajakan tersebut dapat dibaca dan diketahui oleh masyarakat luas. Senin (1/2).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H mengatakan, pemasangan spanduk tersebut merupakan rangkaian dari metode preemtif yang diterapkan guna mendorong partisipasi publik untuk selalu waspada dan tidak lagi meremehkan covid-19. Karena data yang tunjukkan adalah real time, yang di update setiap hari.

“Iya benar, masyarakat harus tau penyebaran Covid-19 itu masih terus menunjukkan tren peningkatan, kita tunjukkan ini data yang terkonfirmasi, ini yang sembuh, dan yang meninggal dunia. Ini adalah real, di update tiap hari.” Tegas AKP Suraji.

Pihaknya sengaja memasang data informasi yang berasal dari Satgas Covid-19 di berbagai tempat strategis maupun ruang publik diantaranya persimpangan jalan dan pasar  serta seluruh kantor Desa sehingga mudah untuk dilihat oleh masyarakat yang beraktivitas maupun pengguna jalan yang lalu lalang.

“Mungkin selama ini masih ada masyarakat menganggap COVID-19 itu hanya sebuah isu, politik, atau apalah segala macam prasangka yang tidak mendasar. Ditambah lagi titik jenuh masyarakat yang membuat teledor dan lalai. Jadi dengan penyajian data ini diharapkan masyarakat kembali meningkatkan kewaspadaan tetap waspada serta berprilaku disiplin protokol kesehatan dan mematuhi PPKM. Sayangi nyawa dan keluarga tercinta supaya terhindar dari Covid-19 ,” Pungkasnya.