Iptu Andi Pimpin Pengamanan Penyimpanan Vaksin Setelah Pendistribusian dari Dinkes Trenggalek

Polres Trenggalek – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Trenggalek telah kembali memulai mendistribusikan vaksin Sinovac Covid-19 ke berbagai Kecamatan di Trenggalek. Pendistribusian vaksin sinovac kali kedua ke Kecamatan Kampak juga telah dilakukan pada pagi kemarin. Minggu (31/01).

Vaksin dalam kemasan yang berjumlah 83 vial atau botol dikeluarkan dari gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kabupaten Trenggalek dan langsung dimasukkan ke dalam mobil boks berjenis linux guna dikirim ke Puskesmas di Kecamatan Kampak. Proses pengiriman vaksin tersebut telah mendapat pengawalan aparat Dinkes Trenggalek dan juga aparat kepolisian dan militer dari wilayah hukum Kampak.

Menurut Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. selaku Kapolsek Kampak yang turut hadir untuk memonitor pendistribusian vaksin pada Minggu pagi kemarin, “sesuai arahan Kemenkes bahwa pendistribusian vaksin dari Dinkes Kabupaten tidak dapat sekaligus langsung semua dikirim, dari dari Dinkes Kabupaten pendisitribusian tahap kedua ini ada sebanyak 83 botol dosis yang telah dikirim”, ucapnya.

“Dengan dibawah pimpinan dari tim Satsabhara Polres Trenggalek, vaksin sinovac untuk kedua kalinya telah dilakukan pengiriman dari Dinkes Kabupaten ke Puskesmas Kampak dengan kendaraan linux. Vaksin tersebut nantinya akan disimpan di Puskesmas Kampak untuk menunggu instruksi pelaksanaan vaksinasi tahap kedua nanti,” pungkas Iptu Andi.