Jaga Imunitas, Ipda Zainul Pimpin Senam Bersama

Polres Trenggalek – Berbagai cara dilakukan untuk menjaga imun tubuh tetap baik, salah satunya dengan olahraga. Dengan imun tubuh yang baik dan badan sehat, kecil kemungkinan seseorang akan terinfeksi virus Covid 19.

Pagi ini setelah pelaksanaan apel pagi seluruh anggota Polsek Gandusari yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Gandusari Ipda Ahmad Zainul Muttaqin, S. H. melaksanakan giat senam bersama dan berjemur di halaman Polsek Gandusari dalam rangka menjaga fisik tetap sehat dan prima. Senin (01/02)

Menurut Ipda Zainul olahraga dan berjemur dibawah hangatnya mentari pagi sangat bagus untuk kesehatan tubuh guna menunjang tugas sehari hari dalam hal kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

“Matahari pagi sangat bagus untuk tubuh kita, makanya untuk meningkatkan imun tubuh sesuai instruksi dari satuan atas kita laksanakan giat olahraga dan berjemur setiap pagi,” ujarnya.

Olahraga bersama berupa senam ditempat ini meskipun termasuk olahraga yang ringan namun sangat besar manfaatnya,  apalagi kalau dilakukan dengan sungguh – sungguh.

“Kita awali pemanasan dan peregangan, gerakan dilanjutkan dengan senam sehat mulai gerakan dari kepala hingga kaki, cukup senam yang ringan saja yang penting badan bisa gerak dan tetap sehat, ” lanjut Ipda Zainul.

Selain olahraga teratur menjaga pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi juga dapat menjaga imun tubuh tetap bagus.

“Anggota diharapkan melakukan olahraga sendiri di rumah secara teratur serta menerapkan pola hidup sehat agar kondisi badan tetap sehat dan fit sehingga potensi terinfeksi virus Covid 19 dapat diminimalisir,” pungkasnya.