Pimpin Rakor Penanganan Covid-19, Kapolres Trenggalek Tekankan Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Polres Trenggalek – Menyikapi perkembangan dan dinamika penyebaran Covid-19 di kabupaten Trenggalek yang masih menunjukkan tren peningkatan, Polres Trenggalek menginisiasi digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus evaluasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Senin, (1/2).

Dalam rakor yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si tersebut diikuti oleh berbagai instansi terkait diantaranya Kodim 0806, Sekda, Kasatpol P, Komindag, Diparbud, Dinkes serta Kapolsek jajaran.

“Rakor ini dilaksanakan karena melihat meningkatnya persebaran Covid-19 di wilayah Trenggalek sehingga saat ini ditetapkan menjadi zona merah.” Ujar AKBP Doni.

Orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini  kembali menyoroti tentang masih banyaknya masyarakat yang cenderung meremehkan dan abai terhadap protokol kesehatan maupun pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Fakta dilapangan, masih ditemukan pertokoan, kafe atau warung dan tempat lain yang menjadi pusat kegiatan masyarakat tidak mematuhi peraturan jam malam sebagaimana surat edaran bupati Trenggalek.

“Saya minta agar sosialisasi lebih dimasifkan lagi. Termasuk penindakan secara tegas bagi yang melanggar.” Ucapnya.

Masih kata AKBP Doni, ketegasan ini sangat penting sebagai langkah pencegahan laju penularan Covid-19 dimana di Kabupaten Trenggalek sudah ditemukan klaster keluarga yang tentunya perlu mendapat perhatian dari semua pihak termasuk elemen masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan.