Dialogis Dengan Warga Desa Binaan, Ini yang Disampaikan Aiptu Suheri

Polres Trenggalek – Meskipun masa Pandemi Covid 19 rutinitas sambang desa tetap dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Gandusari. Kegiatan rutin ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,  mulai bermasker, cuci tangan dan jaga jarak.

Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Polsek Gandusari Aiptu Suheri yang juga melaksanakan sambang desa kali ini mengunjungi dan berdialogis dengan masyarakat Dusun Jedung Desa Karanganyar

Dalam sambang tersebut ia menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga desa binaannya tersebut untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

“Dengan disiplin protokol kesehatan mulai membiasakan diri memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak diharapkan dapat mencegah penularan virus Covid 19, ” ujar Aiptu Suheri.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar ini juga menginformasikan angka penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Trenggalek yang semakin meningkat sehingga pemerintah Kabupaten Trenggalek mengambil langkah untuk mengeluarkan Keputusan Bupati Trenggalek tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid 19. Dalam pembatasan ini seluruh giat masyarakat sementara pelaksanaannya agar ditunda dulu.

“Langkah tersebut diambil Pemerintah Daerah dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid 19, terutama pada kegiatan masyarakat yang berpotensi mengumpulkan masa, ” pungkasnya.